Notification

×

Iklan

Iklan

Pencak Silat Kontingen Provinsi Babel, Raih Medali Emas di PON XXI 2024 Aceh-Medan

14 September 2024


 


Bangka, zonamerdeka.com -- Luar biasa pesilat Atika Putriani kontingen Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meraih medali emas di nomor kelas F putri, pada PON XXI Aceh-Medan, Jumat (13/09/2024) di Gor Veteran Medan. 


Keberhasilan Atika Putriani, menggoreskan catatan sejarah bagi kontingen Babel pada perolehan medali emas, dimana selama Babel mengikuti pesta akbar olahraga nasional, baru kali pertama pencak silat menyumbangkan medali emas. Kemudian dari pesilat-pesilat Babel menambahkan 2 medali perunggu, atas pesilat Rindu Amelia di nomor kelas D putri dan Indah Apriliyani di nomor tunggal putri.


Ketua IPSI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Syarli Nopriansyah lewat relisnya menyampaikan apresiasi tinggi  dan rasa hormat serta bangga kepada peraih medali emas dan perunggu, " PON XXI 2024 Aceh-Sumut diikuti sejumlah 264 atlet pencak silat dari 32 provinsi yang ada di Indonesa. Terimakasih kepada pesilat Babel atas ptestasinya yang luar biasa,"sebutnya. 


Syarli menambahkan kemenangan ini juga berkat doa masyarakat Babel dan perjuangan gigih dari para atlet, manajer, pelatih dan pengurus cabor pencak silat yang ada di Bumi Serumpun Sebalai ini, "Terima kasih kepada para atlet yang telah menorehkan sejarah perolehan medali emas di cabor pencak silat. Ini bukti nyata pembinaan pencak silat di Bangka Belitung, sangat baik, " jelasnya. 


Sementara Pelatih Pencak Silat Babel Reza Hardiansyah merasakan kebanggaannya atas perolehan medali emas atletnya diajang pekan olahraga raga nasional, "Sungguh bangga sekali dan mengapresiasi kepada pesilat yang meraih medali. Alhamdulillah, bersyukur sekali Atika Putriani bisa membawa medali emas untuk Bangka Belitung, " ujarnya.(eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close