Notification

×

Iklan

Iklan

Perolehan Dua Medali Perunggu Cabor Menembak di PON, Sesuai Prediksi Suharto

24 September 2024


 

Foto: Penembak putri Babel yang meraih medali perunggu pada PON XXI Aceh-Sumatera Utara.

Bangka, zonamerdeka.com -- Perolehan dua medali perunggu cabor menembak di PON XXI Aceh-Sumatera Utara, yang didapat Kontingen Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, seperti yang diprediksi pelatih menembak, Suharto. 


Dalam catatan dua bulan sebelum bertarung di PON XXI, pelatih menembak Babel, Suharto menyebutkan bahwa diyakini dari cabor menembak, anak asuhnya akan meraih medali. Disebutkan entah warna medali itu apa, tapi dirinya yakin akan mendapat dua medali dan itu terbukti,

 "Sebenarnya bisa meraih medali perak atau emas. Tapi faktor atlet menembak yang sepertinya tertekan dengan kondisi sebelum keberangkatannya di PON XXI Aceh-Sumatera Utara, " ungkap Suharto ketika ditemui, Senin (23/09/2024). 


Menurutnya memang ada sedikit problem antara cabor menembak dengan kepengurusan KONI Babel. Tapi sudahlah semua sudah berlalu dan dari menembak sudah menyumbangkan dua medali perunggu, " Bagaimanapun hasilnya di PON, saya akui bahwa KONI Babel berhasil menciptakan sejarah dengan meraih  3 medali emas, memperbaiki perolehan medali pada PON sebelumnya. Semoga kedepannya Koni Babel didukung pengurus yang mumpuni, "ujar Suharto.


Dikatakan juga bahwa perolehan dua medali perunggu dari cabor menembak didapat dari nomor beregu putri 10 meter air rifle atas nama Aulia Rahma Salsabillah, dan Triya Marlina serta Salwa Andini. Kemudian Aulia Rahma Salsabillah di nomor 10 meter air rifle, " Saya bangga dengan perjuangan gigih penembak-penembak yang saya didik. Semoga kedepannya tidak saja berprestasi di PON, namun ditingkat lebih tinggi yaitu even Asia, "tutur Suharto. (eru)







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close