Notification

×

Iklan

Iklan

Personel Polres Aceh Singkil Berikan Pengamanan, Saat Calon Bupati dan Wakil Bupati Tes Baca Al-Qur'an

05 September 2024


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Polisi Polres Aceh Singkil berikan pengamanan saat Tes Baca Al-Qur'an Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil di Pilkada 2024, Hari kamis (05/09/2024)


Pemberian pengamanan tersebut dalam rangka untuk memastikan keamanan dan kelancaran jalannya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Tahun 2024 ini.


Dalam keterangannya, Kapolres Aceh Singkil, AKBP, Suprihatiyanto, S.I.K. Mengungkapkan, bahwa pengamanan diberikan hal ini untuk menjamin situasi tetap kondusif selama saat pelaksanaan tes.


"Sehingga kami menurunkan para personel disejumlah titik, termasuk di lokasi tes, hal ini guna untuk memastikan, agar tidak ada gangguan yang dapat menghambat proses jalannya acara tersebut," ujarnya.


Kemudian, tes baca Al-Qur'an ini diikuti oleh kedua pasangan kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati yang telah mendaftarkan diri di kontestasi Pilkada Aceh Singkil." terangnya 


Diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Besar Aceh Singkil Nurul Makmur, di bawah pengawasan tim independen dari Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Singkil.


Kapolres Aceh Singkil juga menambahkan, pihaknya siap mendukung untuk mengikuti seluruh tahapan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, baik pada saat sebelum dan hingga selesai Pilkada 2024 November mendatang.


"Polri berkomitmen untuk bersikap netral dan profesional dalam mendukung pelaksanaan Pilkada 2024 yang damai dan demokratis," tegasnya.


Disisi lain, kegiatan pemberian pengamanan dari Kepolisian Polres Aceh Singkil disambut baik dan juga positif oleh masyarakat Aceh Singkil.


Mereka berharap, Pilkada di Kabupaten Aceh Singkil dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sesuai dengan nilai-nilai Syariat Islam yang berlaku di daerah tersebut.


Diakhir penyampaiannya, Kapolres Aceh Singkil menghimbau, agar masyarakat dapat mengikuti semua proses tahapan-tahapan di Pilkada 2024 ini.


"Tentunya dengan penuh kesejukan, aman dan juga damai, sebab hal ini sejalan dengan keinginan kita bersama, untuk membangun Kabupaten Aceh Singkil ini, yang lebih baik dan maju kedepannya." tuturnya. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close