Notification

×

Iklan

Iklan

PT PLB Didaulat Menjadi Contoh Perkebunan Sawit dengan Pengelolaan Baik

06 September 2024



ACEH SINGKIL, Zonamerdeka -- Perkebunan Kalapa Sawit (PKS) menjadi salah satu mata pencaharian yang membantu kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Aceh Singkil.


Melalui hal itu Dinas Perkebunan Kabupaten Aceh Singkil secara rutin lakukan pelatihan dan penyuluhan guna meningkatkan kualitas dan kapasitas petugas perkebunan lapangan yang ada diseluruh bidang perkebunan Aceh Singkil.


Kali ini, salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit di Aceh Singkil PT Perkebunan Lembah Bhakti (PLB) terpilih, jadi sebagai perusahaan yang diminta untuk menjadi fasilitator dan narasumber dalam Kegiatan Bimbingan Teknis yang dilaksanakan oleh Dinas Perkebunan Aceh Singkil. 


PT PLB dipercaya untuk menjadi kebun yang memfasilitasi praktek lapangan, perhitungan potensi perkebunan, serta diminta untuk menjadi narasumber untuk memaparkan terkait tema Pengelolaan Perkebunan Kelapa Sawit yang baik dan benar. 


Diketahui, acara tersebut dilaksanakan pada 2-6 September 2024 dengan peserta yang telah dipilih oleh Dinas Perkebunan Aceh Singkil. 


“Sebagai salah satu kebun kelapa sawit yang telah lama berdiri di Aceh Singkil, serta kita lihat dari track record bagaimana kontribusi dari PT PLB, maka dengan mudahnya kami memilih PT PLB sebagai percontohan baik untuk bidang perkebunan,” ungkap Yusfarizal, SP Kepala Bidang Pengolahan dan Pamasaran Dinas Perkebunan Aceh Singkil.


Kami berharap, Yusfarizal menambahkan bahwa Dinas Perkebunan sangat membutuhkan kegiatan-kegiatan serta pengetahuan dan pengalaman yang dapat dibagi oleh PT PLB terkait pengelolaan dan pengolahan kebun kelapa sawit untuk memotivasi dan mengajak para agen perkebunan agar dapat mempraktekan olah kebun yang baik, benar, serta berkelanjutan. 


PT PLB yang merupakan anak usaha dari PT Astra Agro Lestari Tbk (Astra Agro) memang telah berkomitmen menjalankan bisnis yang berkelanjutan, Astra Agro menetapkan target yang harus dicapai pada tahun 2030 mendatang yang mengkolaborasikan portfolio, people, dan public contribution, serta Good Corporate Governance (GCG) sebagai key enabler.


Riki Agusrinaldy, Administatur PT PLB menjelaskan Astra Agro Sustainability Aspirations sejalan dengan Astra Sustainability Framework dalam mencapai Sustainable Development Goals (SDGs), ia meyakini bahwa pertumbuhan bisnis perkebunan yang berkelanjutan penting bagi kesejahteraan masyarakat, lingkungan, dan untuk pembangunan. 


“Kami sangat beruntung PT PLB dipilih oleh Dinas untuk menjadi contoh dan berbagi pengalaman, kami berharap semoga banyak perkebunan lain, atau bidang lainnya menerapkan prinsip keberlanjutan ini, agar masyarakat khususnya Aceh Singkil semakin sejahtera,” tutupnya. (Sakdam Husen )





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close