Notification

×

Iklan

Iklan

Puluhan Warga Desa di Kecamatan Gumer Aceh Singkil Menjadi Korban Dugaan Penipuan

07 September 2024


 

Dok. Foto Diduga Pelaku Penipuan Sepasang Suami Istri, Inisial, (TU) Perempuan & (AG) Laki-Laki

ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Diduga pasangan suami/istri melakukan penipuan terhadap puluhan warga Desa di Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.


Suami/istri diduga penipu tersebut adalah merupakan, (TU) Perempuan dan juga (AG) laki-laki yang tinggal dan berdomisili di Desa Blok 15, Kecamatan Gunung Meriah.


Modus suami/istri ini menipu puluhan warga Desa, dengan cara menjual barang-barang elektronik, seperti Kulkas, HP, TV, dan juga Cosmos, serta alat-alat bangunan dari Toko Elektronik Ternama di Kecamatan Gunung Meriah dengan harga murah.


Hal tersebut dikatakan langsung oleh salah seorang warga, Ponimin yang akrab disapa Popo kepada media Zonamerdeka, Sabtu (07/09/2024), sore hari ini.


Popo menjelaskan, sepasang suami/istri ini telah banyak menipu warga Blok 15 dan juga warga Sanggaberu Silulusan." imbuhnya.


Awal mula ketahuan nya, dugaan penipuan ini, berawal adanya salah satu Pemilik Toko Elektronik di Gumer, (AK) mendatangi rumah diduga pelaku penipuan, Inisial (TU) dan juga (AG) di Desa Blok 15.


"Ternyata pasangan suami/istri penipu itu  telah melarikan diri, atau kabur dari rumah sewa yang ia tempati selama ini." kata, Popo 


Kemudian, Pemilik Toko Elotronik tersebut, juga sempat menagih kridit HP kepada salah seorang warga, warga itu menjawab bahwa HP ini telah ia bayar kontan/ Cash terhadap (TU) yang merupakan anggota dari pemilik toko elektronik tersebut." Ujar, Popo 


Selain itu, tadi ada juga warga, bahkan sudah membayar kontan/cash untuk pesan barang elektronik terhadap (TU) penipu ini, tetapi hingga kini barang yang dipesan, tak kunjung sampai kepada warga itu." Sebut, Popo 


"Sehingga persoalan ini sampailah ke Kantor Desa Blok 15, tadi ramai di Desa, termasuk warga-warga yang menjadi korban penipuan juga berkumpul dikantor desa." Tambah, Popo 


Dilain sisi, saat dikonfirmasi oleh wartawan media ini kepada Keucik Blok 15, Marlokot Nasution, Ia membenarkan terkait mengenai soal permasalahan penipuan tersebut.


"Iya benar, tadi ada 3 toko elektronik yang ada di Kecamatan Gumer dan warga datang ke Kantor Desa kita, membahas terkait soal permasalahan dugaan penipuan ini." Pungkasnya.


Sisi lain, Popo juga berharap dan meminta kepada Polisi Polsek Gunung Meriah Polres Aceh Singkil dapat menangkap sepasang suami/istri diduga penipu tersebut."Pintanya


Diketahui, hingga saat ini, baik dari warga yang menjadi korban penipuan dan juga laporan Pemerintahan Desa Blok 15, belum ada yang melaporkan terkait mengenai persoalan masalah penipuan ini, kepada kepolisian Polsek Gunung Meriah." kata, Kapolsek Gumer dan Plt. Kasat Reskrim  Polres Aceh Singkil, IPDA Muhammad Sabri, SH,.MH. (sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close