Notification

×

Iklan

Iklan

Sosialisasi Pilkada Penting, Agar Warga Datang Ke TPS Mengambil Hak Suaranya

25 September 2024


 


Bangka, zonamerdeka.com -- Kegiatan sosialisasi pemilihan kepala daerah serentak 2024 yang digelar KPU Bangka, mengumpulkan para lurah, kades dan tokoh agama, tokoh masyarakat merupakan langkah tepat guna suksesnya pilkada. 


"Kegiatan ini sangat baik membantu KPU agar warga masyarakat yang memiliki hak pilih datang ke TPS dan jangan golput, " tutur Ahmad Husein Pulungan, Lurah Sinar Jaya Jelutung, Sungailiat, ketika ditemui saat jedah giat sosialisasi di kantor KPU Bangka, Selasa (24/09/2024). 


Menurut Ahmad Husein Pulungan, bahwa dengan kumpulnya orang-orang yang berperan di wilayahnya, akan mempermudah sosialisasi ke warga masyarakat. Tentunya warga masyarakat akan lebih menerima dengan kehadiran lurah, kades maupun  tokoh agama, tokoh masyarakat yang ada di wilayahnya, 

"Kalau yang turun sosialisasi itu, orang yang tidak dikenal masyarakat, jadinya repot juga mensosialisasikan. Namun kalau yang sosialisasi itu orang yang sudah dikenal masyarakat, jadi nyambung, " tuturnya. 


Lurah Sinar Jaya Jelutung menambahkan, dari hasil kita sosialisasi di KPU ini, nantinya akan kita sampaikan ke masyarakat, agar masyarakat yang memiliki hak memilih mengerti pentingnya memilih calon datang ke TPS. Kemudian masyarakat diminta jangan golput. Karena pilihan suara masyarakat menentukan, maju mundurnya daerah ini, "Jangan sampai memiliki hak memilih, tapi tidak digunakan untuk memilih. Untuk itu kita bersama perangkat kelurahan akan turun mensosialisasikan pentingnya memilih calon pemimpin Bangka, " ujar Ahmad Husein. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close