Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota Kodim Ini Terharu Saat Anaknya Lolos Rekrutmen Bintara Polri Jalur Disabilitas

03 Oktober 2024


 

 


Jakarta, zonamerdeka.com -- Anggota Kodim Deli Serdang Serka Hendri bersyukur bahwa anak sulungnya, Rendi Arif Pratama, berhasil lolos dari jalur disabilitas untuk menjadi Bintara Polri Tahun Anggaran 2024. Pada awalnya, Serka Hendri menegaskan bahwa dia tidak percaya bahwa Polri mempekerjakan penyandang disabilitas untuk menjadi anggota staf.






Serka Hendri mengatakan, "Saya sangat berterima kasih kepada Kapolri, Bapak Sigit yang telah membuka ruang untuk para disabilitas hingga mereka bisa mendapat ruang di pemerintahan."







Dia mengatakan bahwa Rendi sangat antusias saat melihat konten di TikTok tentang penerimaan penyandang disabilitas oleh polisi. Informasi yang diberikan anak sulungnya itu sempat menimbulkan keraguan bagi Sir Hendri.







Polisi telah membuka diri untuk disabilitas. Itu benar, mana ada? Saya terkejut melihatnya, dan sepertinya ada. Serka Hendri menirukan percakapannya dengan Rendi dan berkata, "Dalam hati kecil kok bisa ya."







Serka Hendri pergi ke Polres Deli Serdang untuk memastikan dan bertanya kepada staf Bagian SDM.







“Bawa saja anaknya kemari, biar kita lihat, baru nanti ke Polda,” kata Serma Hendri, meniru pernyataan personel SDM dari Polres Deli Serdang.







Setelah itu, Rendi dibawa oleh Serka Hendri bersama medali dan piagam prestasi olahraganya. Kemudian, Rendi mendaftar dan menjalani tes Bintara Polri di Polda Sumut.







Alhamdulilah, tes pertama kesehatan, psikotes, akademik, tes jasmani, supervisi rikmin terakhir, pantukhir, selesai. Sampai dia dinyatakan lulus," kata Serka Hendri.

(ton)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close