Notification

×

Iklan

Iklan

Desa Sinarharapan Dapat Dana Bantuan Padat Karya Infrastruktur Kementerian Tenaga Kerja RI

16 Oktober 2024


 


Tanggamus Lampung, zonamerdeka.com --Kelompok masyarakat ( POKMAS)  SERASAN Pekon ( desa )  sinar harapan  kecamatan Talangpadang kabupaten Tanggamus Lampung melaksanakan pembangunan infrastruktur berupa rabat beton dan gorong2  atau jembatan kecil  yang menghubungkan antara pekon sinarharapan dan pekon negeri agung.


Menurut keterangan Sapturi Ayub selaku ketua "POKMAS. Serasan"  bahwa kegiatan padar karya infrastruktur dari kementerian tenaga kerja RI. Ini di lakukan secara swakelola , tenaga kerja nya seluruh nya. Adalah  warga setempat , dana bantuan sebesar 100 juta dari kementerian  tenaga kerja  si manfaat kan untu merehabilitasi jalan lingkungan Rabat beton 160 m² dan rehab jembatan gorong gorong 20 m2, tentunya dengan adanya pembangunan ini selain memperlancar  tranportasi tasi. Juga menyerap tenaga kerja, papar Sapturi.



" Secara khusus, saya ketua Pokmas mengucapkan terimakasih kepada bpk. HI. ABIDIN FIKRI, SH, MH Kapoxi X DPR RI dari fraksi PDIP, yang telah menginformasikan, mengarahkan dan membimbing kami mulai dari tahap perencanaan sampai dilaksanakannya pekerjaan. Juga ucapan Terimkasih kepada pemerintahan pekon sinar harapan, 


Dan kepada seluruh pihak yang telah ikut berkontribusi dalam kegiatan ini. Saat ini pelaksanaan pekerjaan telah mencapai 65%, diharapakan selesai 100% dalam 5 hari kedepan*. Terang Sapturi  lebih lanjut.


     

Sementara itu warga setempat khususnya  masyarakat dusun 1. Pekon sinarharapan merasa sangat senang dengan adanya  pembangunan di lingkungan mereka. " Alhamdulillah jalan dan jembatan lingkungan kami sedang di bangun. , gak becek lagi kalo hujan. Dan mudah2an  gak banjir lagi kalo musim hujan  karena gorong2 nya juga sudah dibangun , dan juga kami dalam beberapa hari ini dapat penghasilan dengan ikut bekerja di kegiatan ini.  Terimakasih kepada pokmas SERASAN  pekon sinar harapan yang sudah bisa membawa atau mengambil program padat karya .dari  kementerian tenaga kerja  pusat dan dalam pelaksanaan nya melibat kan kami masyarakat.  Dan saya atas nama masyarakat tentunya akan bekerja sebaik mungkin agar hasil nya maksimal bagus , dan awet ". Ungkap Warso salah seorang warga setempat.


( SNi)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close