Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Ibadah Minggu Kasih, Polsek Bunut Sampaikan Pesan Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

06 Oktober 2024




ZONAMERDEKA.COM, PELALAWAN-Polsek Bunut Polres Pelalawan melaksanakan Ibadah Minggu Kasih (Minggu Harmoni) pada hari Minggu, (6/10/2024), di Gereja GPIB Pondok I PT. Serikat Putra, Desa Angkasa, Kecamatan Bandar Petalangan. Kegiatan ini dimulai pukul 11.00 WIB dan dihadiri oleh berbagai unsur, termasuk Pdt. Frenly Sailatu, S.Th, AIPTU Edi Binsar P. Damanik sebagai Ps. Kanit Intelkam Polsek Bunut, serta jemaat GPIB.


Ibadah ini terdiri dari pembukaan, nyanyian, persembahan, dan khotbah, serta doa penutup. Dalam kesempatan ini, AIPTU Edi Binsar menyampaikan pesan Kamtibmas yang sangat relevan dengan situasi menjelang Pilkada 2024. 


"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, terutama selama tahapan kampanye Pilkada," jelas Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal, S.I.K melalui Kapolsek Bunut AKP Hendri Berson, S.H. 


Dalam kesempatan itu, kata Kapolsek, personil mengingatkan jemaat agar tetap waspada terhadap isu-isu yang dapat memecah belah persatuan di masyarakat. "Kami berharap seluruh jemaat GPIB Desa Angkasa ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta bersikap bijak dalam menerima informasi yang beredar," tambahnya.


Ia juga mengimbau kepada jemaat untuk melaporkan setiap pelanggaran atau tindak pidana pemilu kepada Panwaslu setempat. Dalam rangka mendukung Pilkada yang damai, ia menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda.




Pdt. Frenly Sailatu, S.Th, selaku Pendeta GPIB, mengapresiasi program Minggu Kasih yang diadakan oleh Polsek Bunut. "Kami sangat berterima kasih kepada Polres Pelalawan, khususnya Polsek Bunut, atas inisiatif ini. Kami siap menjaga situasi Kamtibmas dan mensukseskan Pilkada 2024," ungkapnya.


Kegiatan Ibadah Minggu Kasih berakhir pada pukul 13.00 WIB dengan situasi yang aman dan lancar, mencerminkan kolaborasi yang baik antara Polri dan masyarakat dalam mewujudkan Pilkada yang damai dan kondusif.







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close