Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Kegiatan Jum'at Curhat, Kapolsek Kerumutan : Untuk Jaga Situasi Aman Pasca Pilkada 2024

04 Oktober 2024




ZONAMERDEKA.COM, PELALAWAN-Dalam rangka menciptakan suasana yang sejuk, nyaman, aman, dan kondusif pasca Pemilu 2024, Polsek Kerumutan mengadakan kegiatan Jum'at Curhat pada Jumat, 04 Oktober 2024.


Kegiatan yang dilaksanakan di Warung Sarapan Pagi, Kelurahan Kerumutan, Kecamatan Kerumutan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kerumutan, IPDA Jerry Paulus Sinaga, S.H.


Kegiatan Jum'at Curhat ini bertujuan untuk mendengarkan langsung permasalahan yang ada di masyarakat, terutama terkait situasi keamanan dan ketertiban pasca Pemilu 2024. Hadir sebanyak 7 peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat setempat.


Dalam kesempatan tersebut, salah satu pertanyaan yang diajukan masyarakat adalah mengenai jadwal pelaksanaan kampanye Pilkada 2024. 


Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri, S.I.K melalui Kapolsek Kerumutan menjelaskan bahwa tahapan kampanye akan dimulai pada 25 September hingga 23 November 2024, sementara pencoblosan akan dilaksanakan pada 27 November 2024.


Selain itu, masyarakat juga bertanya mengenai langkah-langkah Polri dalam menjaga keamanan selama Pilkada 2024. IPDA Jerry Paulus Sinaga menjelaskan bahwa Polri akan memperkuat kegiatan patroli, memberikan himbauan keamanan kepada masyarakat, serta menjalin komunikasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk memastikan situasi tetap kondusif.



Kapolsek juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran berita hoaks yang sering muncul di media sosial, terutama menjelang Pilkada. Ia mengajak masyarakat untuk tidak mudah terpancing oleh informasi yang belum tentu benar dan tetap menjaga suasana yang damai serta kondusif.


"Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari masyarakat dalam menjaga keamanan di wilayah kita. Mari kita bersama-sama menjaga suasana yang aman dan tertib, serta membantu Polri dalam menjaga ketertiban di lingkungan kita," ujar IPDA Jerry Paulus Sinaga.







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close