Notification

×

Iklan

Iklan

HUT TNI ke-79, Forkompimcam dan Polsek Kuala Kampar Perkuat Sinergitas TNI-Polri dengan Kegiatan Cooling System Pilkada Damai 2024

05 Oktober 2024




ZONAMERDEKA.COM, PELALAWAN-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, Forkompimcam dan Polsek Kuala Kampar mengadakan kunjungan ke jajaran TNI di wilayah Kecamatan Kuala Kampar pada Jumat (5/10/2024). 


Kunjungan tersebut dipimpin oleh Camat Kuala Kampar, Elrasydi Albi, S.Sos, didampingi Kapolsek Kuala Kampar AKP Rhino Handoyo, SH, serta beberapa anggota Polsek. Selain memperingati HUT TNI, kunjungan ini juga bertujuan memperkuat sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan wilayah.


Dalam rangkaian kunjungan tersebut, Forkompimcam dan jajaran Polsek Kuala Kampar membawakan kue tart sebagai simbol perayaan, sekaligus melaksanakan kegiatan Cooling System bersama jajaran TNI dari Koramil 015 KK. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya menciptakan suasana Pilkada Damai 2024, dengan menjaga situasi yang kondusif dan aman bagi masyarakat.


Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri, S.I.K melalui Kapolsek Kuala Kampar AKP Rhino Handoyo, S.H menyampaikan pentingnya sinergi antara TNI-Polri dalam menciptakan stabilitas keamanan, terutama menjelang Pilkada Serentak 2024.


 "Kami mengucapkan selamat ulang tahun kepada TNI yang ke-79. TNI-Polri di Kecamatan Kuala Kampar terus bersinergi untuk menjaga kamtibmas dan memastikan Pilkada Serentak 2024 berlangsung damai dan aman. Melalui kegiatan Cooling System ini, kita berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban bersama," ujar Rhino. 


Kunjungan tersebut diterima oleh jajaran TNI, di antaranya Serda Swiyanto, Serda Fico, dan Praka Saiful. Komandan Koramil 015 KK, Kapt. Inf. Hendra P. Barus, yang diwakili oleh Serda Swiyanto, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan sinergi yang telah terjalin. 


"Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dari Forkompimcam dan Polsek Kuala Kampar. Bersama-sama, kami telah melakukan kegiatan Cooling System untuk menjaga suasana yang kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024. Ini adalah wujud soliditas sinergitas TNI-Polri, dan kami berharap ke depannya semakin kuat dalam menjaga keamanan di wilayah ini," jelas Serda Swiyanto.


Kegiatan Cooling System ini juga bertujuan mengedukasi masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu negatif, serta mendorong terciptanya suasana yang damai dan harmonis selama proses pemilu. TNI dan Polri di wilayah Kuala Kampar berkomitmen untuk terus menjaga kerjasama yang erat demi mewujudkan Pilkada Serentak 2024 yang aman, damai, dan berintegritas.


Kegiatan berakhir dengan penuh keakraban, berlangsung dengan tertib, dan semakin memperkuat komitmen antara TNI-Polri dalam menjaga keamanan wilayah Kecamatan Kuala Kampar.







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close