Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Aceh Singkil Santuni Anak Yatim Diacara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

02 Oktober 2024


 

Dok. Foto Kapolres Aceh Singkil, AKBP. Suprihatiyanto, S.I.K. dan Ny. Febri Suprihatiyanto Ketua Bhayangkari Cb. Polres Aceh Singkil. Saat Santuni Anak-Anak Yatim/Piatu.

ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Polres Aceh Singkil Menyatuni anak-anak yatim dan yatim piatu diacara Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1446 H/2024 M.


Dalam Sambutannya, Kapolres Aceh Singkil, AKBP. Suprihatiyanto, S.I.K. Menyampaikan bahwa santunan ini merupakan bagian dari upaya Polres dalam memperkuat hubungan baik dengan masyarakat.


Dalam peringatan hari lahirnya Rasullulah Nabi Muhammad yang telah mengajarkan insan manusia, agar tetap selalu berkasih sayang dan peduli terhadap sesama, baik dalam keadaan suka ataupun duka." Kata, Kapolres Aceh Singkil.


Peringatan Maulid Nabi ini diawali Ngaji dan Sholawat Badar serta pemberian santunan kepada anak-anak yatim dan yatim piatu, hal ini sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas sosial dari Personel Polres Aceh Singkil." Sebut, Kapolres.


Kapolres Aceh Singkil Menambahkan, Bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat, dan kebahagiaan kepada anak-anak yatim/piatu, dan sekaligus menjadi momentum untuk kita semua dalam meneladani akhlak Rasulullah Nabi Besar Muhammad SAW. 


Pengisi tausiah di acara Maulid Nabi diisi langsung oleh Ustad Khalidin. Beliau dalam ceramahnya menyebutkan, pentingnya untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad


Yaitu seperti kejujuran, kesabaran, dan peduli terhadap orang lain. Selain itu Ustad Khalidin  juga mengajak hadirin untuk melaksanakan dan mempedomani nilai - nilai luhur UUD dan Pancasila, yakni agar hidup bermasyarakat.


Ustad Khalidin Mengatakan, bahwa untuk Peringatan Maulid Nabi ini juga bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila. ceramah hari ini diharapkan, agar dapat memberikan pencerahan spiritual bagi seluruh hadirin.


Diketahui, kegiatan ini melibatkan seluruh jajaran Kepolisian, Forkopimda, Para Santri serta anak-anak yatim dan yatim piatu. 


Maulid ini berlangsung di Aula Tribarata Mapolres Aceh Singkil dengan suasana yang khidmat dan bersahaja, antara jajaran Polres, anak-anak yatim/piatu serta masyarakat setempat. 


Terlihat dengan penuh kebersamaan tampak terasa, yang juga mencerminkan semangat arti dari persaudaraan, yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW agar tetap menjaga silaturahmi dan peduli terhadap sesama insan manusia.


Maka dengan kegiatan ini. Polisi Polres Aceh Singkil berharap dapat terus mempererat hubungan baik dengan masyarakat, serta menjadikan Maulid Nabi ini.


"Sebagai momentum untuk meningkatkan rasa kasih sayang dan kepedulian terhadap sesama."tuturnya. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close