Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolsek Kunjungi Pasar Pangkalan Lesung Sampaikan Pilkada Damai

26 Oktober 2024


 


ZONAMERDEKA.COM, PELALAWAN-Kapolsek Pangkalan Lesung, AKP AR Tinambunan, S.E., M.Si, bersama personil gabungan Polsek Pangkalan Lesung kembali melaksanakan kegiatan Cooling System sebagai upaya menciptakan suasana aman dan damai menjelang Pilkada serentak tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat (25/10/2024), di Pasar Tradisional Desa Mulya Subur, Kecamatan Pangkalan Lesung.


Dalam kesempatan ini, Kapolsek secara langsung menyampaikan himbauan kamtibmas terkait pentingnya menjaga kedamaian selama proses Pilkada. Ia menyatakan, "Cooling system kali ini kami sasar masyarakat yang sedang beraktivitas di pasar, untuk terus memberikan edukasi pentingnya menjaga situasi aman dan kondusif. Terlebih, kita akan memasuki tahapan penting dalam Pilkada serentak."


AKP AR Tinambunan juga menambahkan bahwa partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan sangat diperlukan, terutama di tengah perbedaan pilihan. “Mari kita sukseskan Pilkada serentak 2024 dengan tetap menghormati perbedaan dan menjaga ketertiban bersama,” ujar Kapolsek.


Kapolsek Pangkalan Lesung menyatakan harapannya agar masyarakat tetap menjaga suasana damai meskipun ada perbedaan pilihan politik. "Perbedaan pilihan adalah hal yang wajar, namun kita tetap satu dalam persatuan. Saya berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak benar," tegasnya.


Himbauan ini disambut baik oleh masyarakat yang tengah beraktivitas di pasar. Mereka juga diajak untuk lebih berhati-hati terhadap berita bohong (hoax) yang dapat memecah belah persatuan di masa Pilkada.


Dengan kegiatan Cooling System ini, diharapkan situasi di Pangkalan Lesung dapat terus kondusif hingga usai Pilkada serentak 2024, sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan damai. (Aang)







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close