Notification

×

Iklan

Iklan

Karang Taruna Bangka Siapkan 85.000 Benih Ikan Lele Gratis Untuk SLTA dan Pondok Pesantren

11 Oktober 2024


 


Bangka, zonamerdeka.com - Guna melanjutkan program ketahanan pangan. Karang Taruna Bangka membagikan geratis 85.000 benih ikan lele, untuk siswa SLTA sederajat dan Pondok Pesantren. Hal itu diungkapkan Adji Tim Asistensi Kelompok Budidaya Perikanan ( Pokdakan) binaan Karang Taruna Bangka, Jumat (11/10/2024) di ruang kerjanya. 


Dikatakan Adji program pemberian benih ikan lele geratis,  merupakan program lanjutan di tahun 2023, yang telah dilakukan penyaluran bantuan benih ikan nila. Sedang untuk  tahun 2024, Karang Taruna kabupaten Bangka, melalui kelompok budidaya perikanan BIS KATANA akan menyebarkan 85.000 benih ikan lele untuk kolam budidaya di SLTA dan Pondok Pesantren, " Semoga program ini dapat menjadikan para pelajar mandiri dalam menghadapi perekonomian yang sedang tidak baik-baik saja, "jelasnya. 


Sementara Ketua Karang Taruna kabupaten Bangka Ujang Supriyanto mengatakan bahwa  ditengah kondisi daerah yang tidak baik baik saja, kita harus tetap semangat utk berjuang agar kondisi ekonomi masyarakat kita tumbuh dan bergerak, "Penyedian  gizi dan protein dari sektor perikanan juga harus tetap stabil untuk menyiapkan generasi emas pada tahun 2045 mendatang, " ujarnya. 


Ujang Supriyanto yang akrab disapa Ujang Krengge ini menambahkan bahwa program keberlanjutan ini merupakan tanggung jawab Karang Taruna, sebagai sense of belonging terhadap kewaspadaan kerawanan pangan dan dampak sosial di Bumi Sepintu Sedulang ini.  Untuk itu bagi sekolah tingkat SLTA dan Pondok Pesantren di kabupaten Bangka yang berminat mengajukan batuan benih ikan lele silahkan bersurat kepada Karang Taruna kabupaten Bangka, " Tentunya mengisi formolir yang tersedia dan nanti akan dilakukan supervisi kelayakan kolam budidaya oleh tim Pokdakan Bis Katana Karang Taruna Bangka, " jelasnya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close