Notification

×

Iklan

Iklan

MABMI Ingatkan Jaga Kondisi Aman dan Kerukunan Pada Pilkada Bangka 2024

02 Oktober 2024


 


Bangka, zonamerdeka.com -- Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) kabupaten Bangka, mengingatkan dan menghimbau agar warga tetap menjaga rasa aman serta kerukunan pada Pilkada Bangka, 2024. 

Hal itu ditegaskan Ketua MABMI Bangka, Dato Baharudin Bafa, ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (02/10/2024). 


Menurutnya bahwa sebagai masyarakat melayu, kita harus  tetap menjaga marwah melayu dengan saling menghargai, menghormati hak-hak orang lain. Hidup rukun tanpa harus saling bermusuhan, " Kalau toh beda pendapat, beda pilihan itu hal yang wajar. Namun kita harus tetap hidup rukun walaupun berbeda agama, suku. " ujar Dato Baharudin yang akrab disapa Dato Mo. 


Dikatakan juga MABMI merupakan organisasi bernuansa adat budaya melayu. Namun demikian dalam pemilihan kepala daerah MABMI bagian dari masyarakat yang harus bisa menentukan sikap memilih calon bupati dan wakil bupati yang maju. Tentunya khusus untuk pengurus anggota MABMI kita minta agar memilih calon yang jelas-jelas saja,

"Silahkan memilih tanpa ada paksaan dan sesuai dengan pilihan hati nurani. Saya yakin mereka bijak dalam memilih pemimpin guna kemajuan kedepanya daerah ini, " tutur Dato Mo. 


Dia menambahkan menghimbau kepada seluruh warga masyarakat bumi Sepintu Sedulang, yang sudah memiliki hak pilih agar datang ke TPS, guna mengambil hak suaranya dan jangan golput. Tentu dengan harapan memilih calon yang benar-benar bisa membawa maju daerah ini. Sebab kalau sampai salah pilih akan merugikan daerah ini beberapa tahun kedepannya, "Ingat jangan golput dan harus memilih calon yang benar-benar bisa membawa daerah ini kedepannya lebih baik lagi. Jangan ada paksaan maupun tekanan dari pihak lain. Pilihlah sesuai dengan keinginan hati nurani sendiri, " harap Dato Mo. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close