Notification

×

Iklan

Iklan

Menhub Budi Karya Sumadi Resmikan Sekaligus Pengoprasian Kembali Stasiun Pondok Rajeg

20 Oktober 2024


 


Depok, zonamerdeka.com- Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia Budi Karya Sumadi resmikan sekaligus pengoprasian kembali Stasiun KA Pondok Rajeg yang telah 18 tahun tidak beroprasi, sabtu (19/10/2024). 


Plt Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Suharto menyampaikan, berkaitan dengan keaktivasi Stasiun KA Pondok Rajeg sesuai arahan pak menteri saat kunjungan kerja ditempat ini pada 11 agustus 2021. "Sebagai upaya untuk  pendistribusian penumpang yang ada di Stasiun Cibinong dan Stasiun Nambo, sekaligus kebangkitan perjalanan baru Insya Allah target 5000 penumpang per hari," terang Suharto. 


Proses pembangunan Stasiun KA Pondok Rajeg dilaksanakan 2 tahun anggaran yaitu tahun 2022 dan 2023 dengan biaya 27,9 miliar, proses saat ini kami sudah melaksanakan CV assesment yang diantaranya sudah mendapatkan sertifikasi live fungsi, juga sudah mendapatkan penilaian SOP keselamatan juga keselamatan Implatemen peron." Dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," tutur Suharto. 


Sementara itu, Walikota Depok Muhammad Idris berharap dengan kembali beroprasi Stasiun KA Pondok Rajeg bisa mempermudah masyarakat yang ingin mengunakan KRL. "Saya atas nama Pemerintah Kota Depok maupun secara pribadi, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat merealisasikan keinginan masyarakat Kota Depok yang manfaatnya juga dapat dirasakan masyarakat Bogor," ungkap Muhammad Idris. 


KH. Idris sapaan akrabnya melanjutkan, karena Depok ini ada ditengah- ditengah wilayah Jabodetabek. "Bisa dibilang sekarang masyarakat Kota Depok 65% adalah pendatang, jadi warga Jatimulya bisa menggunakan KRL dari stasiun Pondok Rajeg tanpa harus jauh-jauh ke Stasiun Citayam atau Stasiun Depok lama. "Dari sisi ekonomi juga dampaknya sangat besar, pihaknya akan terus berupaya terkait konektivitas penambahan rute angkutan Kota dalam menghadapi pelayanan transportasi yang mendukung dan segera merealisasikan terminal tipe C," kata Walikota Depok. 


Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, reaktivasi Stasiun Pondok Rajeg atas arahan dari Bapak Presiden Joko Widodo terkait konektivitas moda transportasi masal. Semoga dengan hadirnya kembali Stasiun Pondok Rajeg dapat membantu akan kebutuhan dan pelayan terbaik kepada masyarakat. "Kedatangan KRL masih satu jam, mungkin demi kenyamanan dan kebutuhan agar nantinya ditambah terutama saat akhir pekan," kata Menhub Budi Karya Sumadi kepada Wartawan. 



Irvan





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close