Notification

×

Iklan

Iklan

Netralitas Seluruh ASN dan Non ASN Pada Pemilu 2024 Wajib, Kalau Tidak Mau Dipecat Secara Tidak Hormat

07 Oktober 2024


 



ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil, Drs. Azmi MAP Pimpin langsung apel gabungan dalam rangka menjaga netralitas ASN,P3K,Non ASN  Imeum Mukim Keucik, BPKamp & perangkat Desa


Apel gabungan tersebut berlangsung di alun-  alun Kota Singkil. Apel gabungan turut hadir Plh Sekda, para Kepala SKPK serta Camat.


Dalam sambutanya, Pj Bupati meminta agar seluruh peserta apel harus netralitas, karena mengingat diselenggarakannya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati secara serentak.


“Sebentar lagi kita akan mengadakan Pemilu serentak, jadi kami mengimbau agar para ASN, P3K, Honorer, Imeum Mukim, Kepala Desa serta para perangkat desa dan BPG dapat menjaga netralitas,” Ungkap, Pj Bupati. Senin, (07/10/2024).


Pj Bupati Aceh Singkil Menyebutkan, bagi yang melanggar tentunya akan mendapatkan akibat dan sangsi yang terparah. "Yakni akan dilakukanya pemecatan secara tidak hormat (PTDH).


"Ingat bagi saudara-saudara yang tidak netral tentu akan mendapatkan sangsinya, oleh karna itu saya himbau agar para hadirin bisa menjaga diri, dan tidak melalukan politik praktis, sebagai abdi negara jadilah pelopor dan panutan,” Tegas, Pj. Bupati Azmi 


“Sayangi anak istri kita, jangan sampai nanti kena pecat karena ikut berpolitik. Jangan sampai hal itu terjadi, pikirkan pesan saya ini dengan baik-baik,” Ujar, Pj Bupati Azmi.


“Netralitas ini bukan hanya tuntutan etis, tetapi juga kewajiban hukum yang harus kita jalankan dengan penuh tanggung jawab, dalam proses politik, peran kita sebagai Aparatur Pemerintah adalah sebagai pengawal jalanya pemerintahan, bukan pendukung salah satu kandidat.” tuturnya.


Pj Azmi juga merasa yakin, para ASN dan Non ASN yang ada di Aceh Singkil sampai hari ini masih netral dan tidak ikut berpolitik praktis.


Terlihat dalam apel tersebut, seluruh peserta yang hadir dengan kompak mengikuti proses kegiatan hingga pembacaan ikrar secara bersama-sama tidak berpolitik praktis. ( sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close