Notification

×

Iklan

Iklan

Pastikan Kamtibmas Kondusif, Polisi dan TNI di Ukui Patroli Malam Pasca Pelantikan Presiden Republik Indonesia

21 Oktober 2024


 


ZONAMERDEKA.COM, PELALAWAN-Menyambut hari bersejarah pelantikan Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober 2024, Polsek Ukui bersama TNI meningkatkan kewaspadaan dengan menetapkan siaga satu.


Kegiatan ini dibawah kepemimpinan Kapolsek Ukui, AKP Rudi Hardiyono, S.H., sebagai wujud sinergi antara Polri dan TNI demi menjaga ketertiban di tengah momentum penting ini, yang bersamaan dengan tahapan kritis Pilkada Serentak 2024.


Tadi malam, apel siaga dilaksanakan di halaman Polsek Ukui dengan melibatkan personel TNI, termasuk Sertu Efrijal dari Koramil 04/Pkl Kuras. Apel dilanjutkan dengan patroli bersama di sepanjang Jalan Lintas Timur Kelurahan Ukui dan sejumlah objek vital lainnya, untuk memastikan situasi di Kecamatan Ukui tetap terkendali dan aman.


Tampak jelas anggota TNI-Polri yang tergabung dalam tim gabungan berkumpul di halaman Polsek Ukui, mendengarkan arahan langsung dari Kapolsek terkait langkah-langkah pengamanan. "Kami pastikan wilayah Ukui tetap aman dan kondusif, baik menjelang pelantikan presiden maupun dalam rangkaian kampanye Pilkada," tegas Kapolsek Rudi Hardiyono, Senin (21/10/2024).


Setelah apel, personel TNI-Polri yang tergabung dalam patroli saat bersiap menaiki kendaraan dinas, siap melakukan patroli di wilayah Kecamatan Ukui. Patroli ini bertujuan menjaga stabilitas keamanan dan memastikan tidak ada gangguan yang merusak kondusifitas diwilayah hukum polsek ukui.


Tim gabungan menyusuri setiap ruas jalan, memastikan situasi terkendali, tidak hanya untuk pelantikan presiden, tetapi juga untuk mengantisipasi potensi kerawanan terkait kampanye Pilkada.


Selain fokus pada pengamanan pelantikan Presiden, pada saat yang sama, salah satu pasangan calon Gubernur juga menggelar kampanye diwilayah Kecamatan Ukui. Ratusan warga menghadiri kampanye tersebut, dan Polsek Ukui bersama TNI dikerahkan untuk memastikan kegiatan berlangsung tertib.


“Patroli ini sekaligus untuk mengamankan jalannya kampanye. Kami memastikan tidak ada potensi gangguan, baik dari luar maupun dari rivalitas antarpendukung paslon. Situasi tetap aman dan kondusif,” tambah AKP Rudi.


Siaga satu yang berlangsung sejak 19 hingga 21 Oktober 2024 ini tidak hanya berfungsi untuk pengamanan pelantikan Presiden, namun juga sebagai bagian dari cooling system Pilkada. Dengan sinergi Polri dan TNI, Polsek Ukui siap menghadapi segala bentuk tantangan, demi terwujudnya situasi aman dan damai, baik untuk pelantikan nasional maupun Pilkada di daerah.


Kapolsek Ukui berharap agar masyarakat tetap tenang dan bersama-sama menjaga ketertiban hingga semua rangkaian acara berakhir dengan lancar.***(ang)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close