Notification

×

Iklan

Iklan

Pemerintah Kabupaten Pringsewu Menggelar Pendidikan dan Pelatihan Pengelolaan Keuangan Daerah

22 Oktober 2024


 



Jakarta,zonamerdeka.com- Pendidikan dan Pelatihan Pengelolaan Keuangan Daerah resmi dibuka oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri, Bapak Dr. Sugeng Hariyono yang dihadiri langsung oleh Bapak Pj. Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan di Hotel Orchardz, Senin (21/10/2024)


Pendidikan dan pelatihan ini akan berlangsung dari tanggal 21-25 oktober 2024 dengan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para bendahara dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu. Dalam sambutannya, Bapak Dr. Sugeng Hariyono menekankan pentingnya pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel dalam mendukung pembangunan daerah yang berkelanjutan.


"Kegiatan ini merupakan langkah strategis untuk memastikan para bendahara dan PPK memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam mengelola keuangan daerah," ujar Dr. Sugeng.


Pendidikan dan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam pengelolaan keuangan, meningkatkan efisiensi, serta memperkuat kapasitas sumber daya manusia di Pemerintah Kabupaten Pringsewu. Acara dihadiri oleh peserta dari berbagai SKPD, yang antusias mengikuti rangkaian materi yang disampaikan oleh para ahli di bidang pengelolaan keuangan. Dengan diadakannya pelatihan ini, diharapkan Pemerintah Kabupaten Pringsewu dapat lebih optimal dalam mengelola anggaran daerah demi kesejahteraan masyarakat.(Yon)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close