Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Banyuwangi Pastikan Wisman Korban Jambret asal Belgia Dalam Keadaan Baik

10 Oktober 2024


 


Banyuwangi, zonamerdeka.com -- Pemkab Banyuwangi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) merespon cepat atas kejadian penjambretan yang terjadi di wilayah Kelurahan Tukang Kayu, Kecamatan Banyuwangi pada Rabu pagi, (9/10/2024). Kejadian tersebut menimpa wisatawan mancanegara asal negara Belgia.


Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, Taufik Rohman sangat menyayangkan kejadian seperti ini. 


"Aksi penjambretan seperti ini sangat mencoreng nama baik Banyuwangi yang sudah kita bangun dengan susah payah. Kami sampaikan permohonan maaf kami atas kejadian yang menimpa wisatawan. Semoga tidak terulang kembali," kata Taufik


Untuk memastikan keadaan korban, Taufik menugaskan tim dari Disbudpar merespon cepat dan langsung mencari keberadaan wisatawan mancanegara tersebut. 


Saat ditemui, korban bernama Celine Van Damme menceritakan kejadian tersebut bermula saat ia berjalan disekitar belakang Taman Pahlawan yang tidak jauh dari tempatnya menginap.


"Saya tadi dari minimarket di Jalan A Yani, lalu jalan pulang menuju tempat saya menginap di belakang Taman Makam Pahlawan. Tiba-tiba dari belakang ada orang tak dikenal mengambil paksa barang saya. Pelaku yang menggunakan motor matic tersebut lalu ngebut," ungkap Celine.


Ia merasa bangga kepada petugas kepolisian dan Pemkab Banyuwangi atas respon cepat menangani kejadian ini.


"Saya sangat berterimakasih dengan Pemkab Banyuwangi khsusnya Disbudpar yang langsung sigap atas kejadian ini. Tadi tim dispar mendatangi untuk memastikan diri saya baik-baik saja, dan diberi beberapa merchandise didalam goodie bag," imbuh Celine.


Celine berharap semoga kedepan tidak ada kejadian seperti ini lagi karena Banyuwangi sangat dikenal dengan gudangnya destinasi wisata.


"Kemarin saya sudah mengunjungi Kawah Ijen dengan pesona api birunya yang menawan dan juga sempat ke Pantai Boom Marina untuk menikmati pesisir tengah kota. Banyuwangi itu sangat cantik, semoga tidak ada kejadian serupa lagi," pungkas Celine. (ton)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close