Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Reskrim Polres Aceh Singkil Tangani Kasus Pencurian Hewan Ternak

04 Oktober 2024


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Lima orang pelaku pencurian ternak sapi berhasil ditangkap warga bersama dengan personel polisi Polsek Singkil Utara di Desa Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara.


Para pelaku komplotan pencuri sapi tersebut ditangkap warga dana polisi ketika saat ingin melintasi Pos Satpam di PT. Lembah Bhakti Perkebunan Kelapa Sawit saat menjalankan aksinya, Jum'at (4/10) hari ini.


Dengan cara memasukan hewan hasil curian kedalam mobil Daihatsu Sigra, hewan ternak sapi itu rencananya akan dibawa kabur oleh komplotan pencuri hewan ternak tersebut.


Hal itu dikatakan langsung oleh Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto, S.I.K. Melalui Pelaksana Tugas (Plt) Kasat Reskrim Polres Aceh Singkil, IPDA Muhammad Sabri, SH,. MH.


Kasat Reskrim, IPDA M. Sabri Menjelaskan, Aksi pelaku komplotan pencurian hewan ternak ini terbongkar setelah diketahui oleh warga setempat, warga curiga dengan gerak- gerik aktivitas mencurigakan dari kendaraan mobil yang berlalu-lalang disekitaran areal Perkebunan PT. Lembah Bhakti/Astra.


Mengetahui hal itu, Warga segera bertindak cepat, yakni dengan cara mengamankan para pelaku dan juga menghubungi pihak berwajib." Ujar, Plt. Kasat Reskrim Polres Aceh Singkil.


Kemudian, adapun para pelaku berinisial, ST (24), SGM (35) diketahui adalah merupakan warga Siatas, Kecamatan Simpang Kanan,  dan DP(31), S(36) dan juga H (25) diketahui adalah merupakan warga Gunung Lagan di Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.


"Masing-masing, para pelaku berinisial, SGM (35) ia mengakui telah melakukan aksinya pencurian itu sebanyak 5 kali, Pelaku DP(31) dan S (36) mengakui telah menjalankan aksi pencuriannya sebanyak 4 kali.


Sementara, ST (24) mengakui perbuatannya sudah sebanyak 2 kali sedangkan H (25) dia menyebutkan baru kali ini melakukan aksi nya, 1 kali ."Jelas, Plt. Kasat Reskrim, IPDA M. Sabri 


Diketahui, kelima pelaku telah ditangani dan diamankan pihak Kepolisian Resor (Polres) Aceh Singkil untuk diproses hukum lebih lanjut."tuturnya. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close