Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Wujudkan Pilkada Damai di Langgam

26 Oktober 2024




ZONAMERDEKA.COM, PELALAWAN-Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang Pilkada 2024, personel Polsek Langgam terus meningkatkan kegiatan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Sabtu (26/10/2024).


Dilaksanakan oleh Aiptu Sastro Sandra dan Bripka Robbi Sugara, anggota Polsek Langgam, secara konsisten melaksanakan patroli di Desa Penarikan guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.


Kegiatan ini dilakukan tidak hanya untuk mencegah gangguan Kamtibmas, namun juga sebagai upaya memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya peran aktif dalam menjaga keamanan. "Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga Harkamtibmas, terutama menjelang Pilkada 2024," ujar Aiptu Sastro Sandra dalam keterangannya.


Dalam rangkaian patroli tersebut, personel Polsek Langgam juga menyampaikan himbauan *cooling system*, yang berfokus pada ajakan untuk mewujudkan Pilkada Damai. Mereka menekankan pentingnya komunikasi aktif antara aparat kepolisian dengan masyarakat, khususnya para pemuda, demi terciptanya sinergi dalam menjaga ketertiban. "Kami berharap dengan komunikasi yang baik, Pilkada nanti dapat berjalan dengan aman dan damai," lanjut Bripka Robbi Sugara.


Patroli KRYD ini juga diharapkan mampu mencegah terjadinya berbagai tindak kejahatan, serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Desa Penarikan. Masyarakat setempat pun menyambut baik inisiatif ini, dan berjanji untuk mendukung penuh upaya Polsek Langgam dalam menjaga kondusifitas wilayah.


Dengan pelaksanaan patroli dan himbauan cooling system secara rutin, Polsek Langgam optimistis dapat meminimalisir potensi konflik dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan. Kegiatan ini akan terus dilakukan hingga puncak pelaksanaan Pilkada 2024, dengan harapan tercipta suasana yang aman dan damai di seluruh wilayah hukum Polsek Langgam.







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close