Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Bandar Sei Kijang Gelar KRYD dan Cooling System untuk Ciptakan Pilkada Damai 2024

05 Oktober 2024


 




ZONAMERDEKA.COM, PELALAWAN- Upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada Serentak 2024, Polsek Bandar Sei Kijang melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) serta upaya Cooling System guna menciptakan situasi yang aman, damai, dan kondusif. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (3/10/2024) mulai pukul 13.00 WIB, oleh Satgas Preventif Polsek Bandar Sei Kijang di bawah pimpinan Kapolsek Bandar Sei Kijang, AKP Darmainil.


Kegiatan KRYD bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bandar Sei Kijang, khususnya menjelang Pilkada. Selain patroli, kegiatan ini juga difokuskan pada edukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga stabilitas keamanan untuk mewujudkan Pilkada yang damai dan berintegritas.


Dalam kegiatan tersebut, petugas Polsek Bandar Sei Kijang melaksanakan patroli di beberapa lokasi. Diantaranya, di Jalan Lintas Timur, Bandar Sei Kijang Petugas memberikan edukasi kepada para karyawan agar tidak mengenakan perhiasan berlebihan saat bekerja, serta terus waspada dan menjaga keamanan lingkungan. Hal ini penting untuk mencegah tindak pidana pencurian, perampokan, dan penipuan (C3) yang dapat mengganggu stabilitas keamanan menjelang Pilkada.


Edukasi kepada Pemuda di Warung Jalan Lintas Timu, petugas juga menemui para pemuda yang sedang berkumpul di warung dan memberikan pesan kamtibmas. Mereka dihimbau untuk tidak menggunakan narkoba, menghindari balap liar, dan tidak mengonsumsi minuman keras. Selain itu, pemuda diajak berperan aktif dalam menjaga keamanan di wilayah mereka dan tidak terprovokasi oleh isu-isu negatif yang dapat menciptakan konflik selama proses Pilkada.


Sebagai bagian dari upaya Cooling System, Polsek Bandar Sei Kijang juga menyampaikan pesan damai kepada masyarakat. Tujuannya adalah mencegah munculnya potensi konflik atau gangguan yang dapat mempengaruhi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada Serentak 2024. 


Kegiatan Cooling System ini merupakan bentuk preventif dari Polsek Bandar Sei Kijang agar masyarakat tidak terprovokasi oleh berita hoaks atau isu yang memecah belah.


Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri S.I.K melalui Kapolsek Bandar Sei Kijang, AKP Darmainil, menegaskan pentingnya menjaga persatuan dan kedamaian selama proses Pilkada. "Melalui kegiatan KRYD dan Cooling System ini, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Bandar Sei Kijang. Mari kita wujudkan Pilkada 2024 yang aman, damai, dan bebas dari gangguan kamtibmas," ujarnya.


Kegiatan KRYD dan Cooling System berlangsung hingga pukul 13.30 WIB, dan situasi di wilayah hukum Polsek Bandar Sei Kijang dilaporkan aman dan terkendali. 


"Polsek Bandar Sei Kijang terus berkomitmen untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, serta mengajak masyarakat untuk turut serta dalam upaya menciptakan suasana Pilkada yang damai dan demokratis," pungkasnya. ***







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close