Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Bandar Sei Kijang Lakukan Patroli dan Sosialisasi Saber Pungli untuk Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

06 Oktober 2024


 


ZONAMERDEKA.COM, PELALAWAN-Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada 2024, Polsek Bandar Sei Kijang menggelar kegiatan patroli dan sosialisasi Saber Pungli pada hari Minggu, (6/10/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah praktik pungutan liar serta memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Bandar Sei Kijang.


Patroli dan sosialisasi dilaksanakan di dua lokasi strategis, yaitu di KM 34 dan KM 35 jalur lintas timur Kelurahan Sekijang. Kegiatan berlangsung dari pukul 10.20 WIB hingga 10.55 WIB, melibatkan empat personel Polsek Bandar Sei Kijang.



Kegiatan ini menyasar supir lintas provinsi dan sopir toko alat-alat suku cadang truk. Para petugas memberikan informasi terkait kebijakan Saber Pungli dan menekankan pentingnya menjaga integritas dalam pelaksanaan tugas, terutama menjelang pemilu.


Dari hasil patroli yang dilakukan, tidak ditemukan adanya praktik pungutan liar selama kegiatan berlangsung. Keberadaan petugas di lapangan berhasil menciptakan rasa aman di tengah masyarakat, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya penanganan pungli.


Selama pelaksanaan kegiatan, tidak ada kendala yang dilaporkan.


Kapolsek Bandar Sei Kijang, AKP Darmainil, menyatakan, "Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menjaga Kamtibmas, terutama menjelang Pilkada 2024. Kami akan terus berupaya mencegah praktik pungutan liar dan memberikan rasa aman kepada masyarakat."


Dengan dilaksanakannya patroli ini, diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada 2024.






ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close