Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Kuala Kampar Edukasi Buruh Pinang Muda, Wujudkan Pilkada 2024 Aman dan Kondusif

19 Oktober 2024




ZONAMERDEKA.COM, PELALAWAN-Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, jajaran Polsek Kuala Kampar terus berupaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan edukasi dan sosialisasi kepada kelompok masyarakat, termasuk para pekerja buruh di Desa Pinang Muda. Kegiatan ini merupakan bagian dari Cooling System yang dilakukan secara sinergi dengan pemerintah dan masyarakat setempat.


Kapolsek Kuala Kampar, AKP Rhino Handoyo, S.H., melalui Bhabinkamtibmas Aipda Marzami bersama personil Polsek, mengadakan temu ramah dengan kelompok Buruh Pinang Muda pada Sabtu (19/10/2024). Dalam kesempatan ini, mereka memberikan himbauan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar menjelang pelaksanaan Pilkada serentak.


"Kami dari Kepolisian berharap kerjasama dari warga, khususnya kepada kelompok Buruh Pinang agar ikut menjaga lingkungan yang aman dan kondusif. Selain itu, kami juga mengajak masyarakat untuk mendukung Polri dalam menjaga Kamtibmas selama masa Pilkada ini," ujar Aipda Marzami.


Sosialisasi ini juga menekankan pentingnya menangkal hoaks, kampanye hitam, serta ujaran kebencian yang kerap muncul di media sosial selama masa Pilkada. Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang beredar, serta memastikan untuk menggunakan hak pilihnya pada 27 November 2024.


Kapolsek Kuala Kampar, AKP Rhino Handoyo, melalui pernyataannya menegaskan bahwa kegiatan Cooling System ini merupakan langkah proaktif untuk menciptakan Pilkada yang damai dan kondusif. Bersama dengan Babinsa 15/Kuala Kampar, Polsek juga mengajak masyarakat menjadi pelopor perdamaian dan pemilih aktif dengan tidak Golput pada hari pencoblosan.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada kelompok Buruh Pinang Muda yang telah mendukung kinerja TNI-Polri. Kami berharap proses Pemilu 2024 berjalan lancar dan damai," tambah Kapolsek Rhino Handoyo.


Sinergi antara TNI-Polri dinilai sebagai bentuk keseriusan dalam menjaga keamanan selama proses Pilkada 2024. Kapolsek juga menyampaikan harapan agar seluruh jajaran diberikan kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan selama tahapan Pilkada hingga selesai.


“Semoga selama berjalannya rangkaian Pilkada 2024, kita semua diberikan kemampuan untuk menjalankan tugas dengan baik," tutup AKP Rhino Handoyo.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close