Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Pangkalan Kerinci Intensifkan Patroli untuk Ciptakan Kamtibmas Jelang Pilkada Damai

19 Oktober 2024




ZONAMERDEKA.COM, PELALAWAN-Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang damai dan aman, Polsek Pangkalan Kerinci meningkatkan intensitas kegiatan patroli preventif. Patroli ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Pangkalan Kerinci, serta mencegah tindak kriminal seperti C3 (Curat, Curas, Curanmor).


Pada hari ini Sabtu (19/10/2024), patroli yang dipimpin oleh KA SPK III Polsek Pangkalan Kerinci, AIPTU A. Rudiansyah, menyasar beberapa lokasi. Diantaranya, Parkiran RS Efarina, Jl. Lintas Timur Km 68, Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota dan Alfamart, Jl. Maharaja Indra, Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota.  

Selain itu, Toko Mas Sumbar Riau, Jl. Maharaja Indra, Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur dan Pegadaian UPC Simpang Arbes, Jl. Maharaja Indra, Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur.


Kapolsek Pangkalan Kerinci, AKP Viola Dwi Anggreni, S.I.K., menegaskan bahwa patroli ini merupakan bagian dari Cooling System menjelang Pilkada, guna memastikan lingkungan tetap kondusif. “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan nyaman menjelang Pilkada. Patroli ini untuk mencegah kejahatan sekaligus memberikan rasa tenang kepada warga,” ujar Kapolsek.


Selain memantau situasi di lokasi-lokasi tersebut, personel Polsek juga menghimbau masyarakat, satpam, karyawan toko, dan juru parkir untuk tetap waspada, tidak lengah, serta berperan aktif menjaga keamanan di sekitar mereka, terutama saat bertransaksi atau mengawasi parkiran.


Hasil patroli menunjukkan bahwa situasi Kamtibmas di sepanjang rute patroli terpantau aman dan terkendali. Tidak ditemukan adanya tindak kriminal selama kegiatan berlangsung. Patroli yang dilakukan hingga pukul 10.15 WIB ini juga mendapat respon positif dari masyarakat yang merasa lebih tenang dengan kehadiran polisi.


Dengan patroli intensif dan koordinasi yang baik antara pihak keamanan dan warga, Polsek Pangkalan Kerinci berharap Pilkada dapat berlangsung damai dan tertib.







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close