Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Pangkalan Kerinci Laksanakan Patroli KRYD untuk Cegah Tindak Kejahatan dan Dukungan Cooling System Pilkada 2024

05 Oktober 2024




ZONAMERDEKA.COM, PELALAWAN-Dalam rangka mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada Serentak 2024, Polsek Pangkalan Kerinci melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada Sabtu pagi (5/10/2024). 


Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, terutama C3 (Curat, Curas, dan Curanmor) sekaligus mendukung upaya Cooling System Pilkada 2024.


Dipimpin oleh Aiptu A.U. Marpaung, patroli dimulai pada pukul 10.15 WIB dengan menyasar sejumlah lokasi strategis yang dianggap rawan. Antara lain, Rumah Sakit Amalia Medika di Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Bank BNI di Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, Swalayan Indomaret di Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur dan Toko Tanah Abg Store di Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota.


Selama kegiatan, petugas tidak hanya memantau situasi keamanan di setiap lokasi tetapi juga memberikan himbauan kepada masyarakat dan para pengelola fasilitas umum untuk menjaga situasi aman dan kondusif menjelang Pilkada. 


Beberapa upaya yang dilakukan dalam rangka Cooling System antara lain mendorong masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang tidak jelas selama masa kampanye, mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, serta melaporkan aktivitas yang mencurigakan kepada pihak berwenang dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dan menciptakan suasana yang nyaman serta kondusif.


Patroli berlangsung hingga pukul 10.40 WIB dengan situasi yang aman dan terkendali. Himbauan yang disampaikan oleh petugas diterima dengan baik oleh masyarakat, security, dan karyawan, yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan bersama.


Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri, S.I.K melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci, AKP Viola Dwi Anggreni, S.I.K., menegaskan bahwa kegiatan KRYD ini merupakan salah satu langkah proaktif Polri dalam mendukung Cooling System menjelang Pilkada. "Kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat, memastikan keamanan dan ketertiban, serta menciptakan suasana yang damai dan harmonis menjelang Pilkada," ujarnya.


Dengan dilaksanakannya patroli ini, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan terlindungi, serta berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan mereka.







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close