Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Pangkalan Kuras Laksanakan Patroli Preventif dan Cooling System untuk Cegah Tindak Kejahatan C3 dan Wujudkan Pilkada Damai 2024

05 Oktober 2024




ZONAMERDEKA.COM, PELALAWAN - Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif serta mendukung terciptanya Pilkada Serentak 2024 yang aman dan damai, Polsek Pangkalan Kuras melaksanakan patroli preventif guna mencegah tindak pidana Curat (pencurian dengan pemberatan), Curas (pencurian dengan kekerasan), dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor) atau C3. Patroli ini dilaksanakan pada Sabtu (5/10/2024) di beberapa lokasi strategis di wilayah hukum Polsek Pangkalan Kuras.


Dipimpin oleh Kanit Binmas IPTU Yandri selaku Perwira Pengawas (Pawas), patroli melibatkan empat personel Polsek Pangkalan Kuras. Sasaran kegiatan ini meliputi Jalan Lintas Timur Kelurahan Sorek Satu, Toko Emas Jaya Murni, Toko Defin Ponsel, Bank BRI Unit Sorek Satu, Swalayan Mandiri, dan BRI Link, yang dianggap sebagai lokasi rawan kejahatan di Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan.


Selain untuk mencegah tindak kejahatan, patroli ini juga diintegrasikan dengan kegiatan *Cooling System*, yaitu pendekatan kepada masyarakat guna menjaga stabilitas keamanan menjelang Pilkada Serentak 2024. “Kami berupaya membangun hubungan baik dengan masyarakat agar situasi tetap aman, damai, dan kondusif menjelang Pilkada. Ini adalah bagian dari tanggung jawab kami dalam mewujudkan Pilkada yang damai,” ujar IPTU Yandri.


Dalam pelaksanaannya, personel Polsek Pangkalan Kuras memberikan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, tidak hanya terhadap kejahatan C3 tetapi juga terhadap potensi gangguan keamanan terkait tahapan Pilkada 2024. “Kami meminta masyarakat berperan aktif menjaga keamanan lingkungan, serta segera melaporkan jika ada hal yang mencurigakan, baik terkait kejahatan maupun potensi gangguan saat Pilkada,” tambahnya.


Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri, S.I.K melalui Kapolsek Pangkalan Kuras, AKP Sohermansyah, S.H., menjelaskan bahwa patroli preventif ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan kepolisian untuk menjaga Kamtibmas, serta mendukung terciptanya Pilkada yang damai, aman, dan kondusif. "Upaya ini akan terus kami lakukan sebagai langkah preventif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, khususnya di masa-masa menjelang Pilkada 2024," ungkap Kapolsek.


Kegiatan patroli ini berlangsung hingga pukul 14.00 WIB dan berjalan dengan aman serta lancar tanpa kendala. 






ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close