Notification

×

Iklan

Iklan

Suharto: Pemerintah Harus Beri Penghargaan Tinggi Kepada Pesilat Atika Putriani Yang Berprestasi Tingkat Dunia

16 Oktober 2024


 



Bangka, zonamerdeka.com - Tokoh olahraga Babel Suharto mengingatkan kepada pemerintah kabupaten Bangka maupun provinsi Bangka Belitung untuk memberi penghargaan tinggi, kepada pesilat Atika Putriani yang meraih prestasi di tingkat dunia. 


"Luar biasa prestasi yang diraih pesilat Atika Putriani asal Sungailiat Bangka, yang meraih medali emas di ajang 8 tahun Asian Pencak Silat Championship 2024 di Bukhara Uzbekistan. Saya pribadi mengapresiasi tinggi kepada Atika Putriani. Saya bangga," ujar Suharto tokoh olahraga Babel, Rabu (16/10/2024) di ruang kerjanya. 


Menurutnya untuk mendesain atlet meraih prestasi sampai tingkat internasional itu tidak gampang dan proses yang dilalui sangat berat. Tentu membutuhkan pikiran, waktu dan juga biaya serta kehebatan pelatih, pembina serta kuatnya perguruan pencak silat yang membina melatih Atika Putriani sampai meraih prestasi tingkat dunia, "Untuk itu pemerintah harus memberi penghargaan yang layak sesuai dengan prestasi yang diraih pesilat Atika Putriani. Kalau saya yang menjabat bupati atau Ketua DPRD, langsung saya Umrohkan, " terang Suharto. 


Dia menambahkan bahwa mengamati perjalanan raihan prestasi Atika Putriani, dalam mengejar prestasi sangat luar biasa. Dari atlet silat Porprov, Pra PON dan PON sampai berprestasi tingkat internasional itu diraih sangat cepat. Mengingat juga pelatihnya bukan dari pelatih nasional maupun dunia. Namun pelatih daerah kabupaten Bangka, itu sangat luar biasa dapat meraih prestasi tingkat dunia, "Prestasi yang diraih Atika Putriani bisa memberi dorongan kepada atlet-atlet cabor lain daerah ini, untuk juga bisa meraih prestasi tingkat internasional, " jelas Suharto. 


Dikatakan juga, meski dirinya pelatih menembak, namun tetap memiliki kepedulian penuh dengan para atlet cabang olahraga lain yang berprestasi sampai tingkat dunia. Dengan keberhasilan Atika Putriani meraih prestasi sampai tingkat internasional, otomatis pelatih-pelatih hebat manca negara akan datang ke Bangka khususnya dan Babel pada umumnya untuk mempelajari, bagaimana pelatih daerah bisa mencapai prestasi tingkat dunia, "Semoga dengan munculnya pesilat Bangka meraih prestasi ditingkat internasional ini, akan memunculkan juga atlet-atlet muda kabupaten Bangka yang bisa meraih prestasi tingkat dunia seperti pesilat Atika Putriani. Sekali lagi saya bangga dan mengapresiasi raihan prestasi internasional yang didapat Atika Putriani, "ucap Suharto. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close