Notification

×

Iklan

Iklan

TNI-Polri Bersinergi dalam Patroli Pencegahan Karhutla di Desa Merbau, Pelalawan sebagai Bagian dari Cooling System

04 Oktober 2024




ZONAMERDEKA.COM, PELALAWAN-Polsek Bunut bersama TNI melaksanakan patroli gabungan dalam rangka Cooling System guna mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Merbau, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Jumat (4/10/2024). Patroli ini juga diiringi dengan sosialisasi Maklumat Kapolda Riau terkait larangan membakar hutan dan lahan.


Kegiatan ini merupakan bagian dari Cooling System yang bertujuan menciptakan situasi yang sejuk, aman, dan kondusif menjelang Pilkada 2024, serta menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah rawan kebakaran.


Patroli dimulai pukul 11.30 WIB dan dipimpin oleh Aipda Edi S., Aipda Arif, serta Sertu Niki dari pihak TNI. Sasaran utama patroli adalah daerah rawan kebakaran dan masyarakat setempat. Sepanjang patroli, tidak ditemukan titik api dan situasi di lapangan tetap terkendali.


Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri, S.I.K melalui Kapolsek Bunut AKP Hendri, S.H mengatakan, masyarakat yang ditemui dalam kegiatan ini juga diberikan pemahaman mengenai bahaya Karhutla, serta pentingnya mencegah kebakaran hutan dan lahan sebagai upaya menciptakan suasana aman dan damai dalam rangka Pilkada Serentak 2024.


Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman hingga selesai, tanpa adanya kendala yang dihadapi oleh tim patroli.







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close